Menghadapi Kerasnya Kehidupan

Saya Eky Nur Zhanuar yang mempunyai Hobi Olahraga Dan Senang Dengan Perkembangan yg selallu apdate Terbaru ini, ingin mencurhatkan sedikit pengalaman tulisan hati dalam hidupku yang aku jalani dengan ke indahan dan ke tidak indahan dalam menjalani hidup ini tetapi yang akan aku curhatkan sebuah artikel membuat aku menjadi paham akan hidup ini walaupun aku belum merasakan lebih nyata dan lebih kerasnya kehidupan yang akan aku jalankan setelah lulus kuliah nanti .

Saya tidak akan pernah lupa dengan nasehat ini : “ Jangan pernah berharap hidup ini selalu berjalan penuh kemudahan , tapi berdoalah kepada Allah agar kita menjadi manusia yang kuat menghadapi kerasnya kehidupan “ . Betapa Allah menyediakanbanyak karunia bagi hambanya di Bumi ini .

mungkin dengan pengalaman saya bekerja keras dari kecil yg memang sudah di ajarkan oleh orang tua sya sampai kuliah saya menjadi paham dan mengerti bagaimana susahnya mencari uang dan bagaimana perihnya kalau tidak makan sehari saja, dan bagaimana tidak enaknya menjadi orang miskin. mungkin dengan itu saya jadi tahu bahwa kehidupan yang saya akan jalani setelah lulus kuliah akan lebih keras lagi tantangannya untuk menjadi orang yang “sukses” dan maju untuk kedepannya, kita memang tidak boleh menghina orang miskin sebaliknya kita harus membantu mereka mungkin dari materi kita tidak bisa dan hanya ilmu saja yang dapat kita berikan ke meraka itu sudah lebih baik dari pada tidak memberikan apa-apa.

Keyakinan .Mereka percaya bahwa Allah menyediakan banyak sumber rezeki untuk menghidupi hamba-Nya .

Harapan. Mereka punya istri dan anak tercinta yang harus dihidupi. Harus dicarikan biaya pendidkan , harus dicarikan biaya berobat ketika sakit , harus dicarikan biaya berekreasi untuk juga menikmati keindahan kehidupan. Ya harapan itu memberi energi untuk berjuang hidup.

Sebuah penghargaan yang berarti bagi saya yg ga akan terukur dengan materi,harkat,derajat,martabat di masa muda yg hanya menimbulkan gengsi adalah sebuah keyakinan dalam agama dan dalam menjalani hidup ini, dan tetap tegar dan sabar atas semua cobaan yang kita jalani, jika semua itu kita lewati maka sebuah cita-cita dan harapan yang kita inginkan akan tercapai.amin yarobbalngalamin.

Disini saya sangat berterima kasih kepada ke dua orang tua saya yang telah mengajarkan bagaimana memahami kehidupan ini dan berterima kasih atas semua kasih sayangmu yang kau berikan kepada ku serta telah membiayai,menasehati,membimbing,penyemangat,mengajarkan pendidikan dari sekolah dasar sampai kuliah dan nanti hingga sarjana, terima kasih bapak dan Ibu,dan semuanya.kangen rasa ini untuk ktemu,,,terharu menahan kesedihan q menulis sekelumit artikel q ini.hiks…hiks…hiks.baaaapaaaak…iiiibbuuuuuuu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s