Makanan Untuk pekerja yg Manjer Mata di depan Komputer

Hal yang harus diperhatikan untuk pengguna komputer adalah makanan kesehatan.

Menguatkan otak

Lemak adalah zat penting untuk menguatkan otak. Kerumitannya dalam mengembangkan dan mengasah otak memiliki fungsi yang sangat penting. Makanan kesehatan tipikal ini adalah buah berkulit keras, wijen, hewan yang diternak secara alamiah dsb.

Protein adalah dasar materi dalam aktivitas inteligensia, adalah materi penting dalam proses pengekangan dan pengendalian rangsangan sel otak. Makanan kesehatan tipikal ini adalah daging tak berlemak, telur ayam, ikan dsb.

Dan karbohidrat adalah sumber energi aktivitas otak. Setelah mengurai menjadi glucosa di dalam tubuh segera menjadi sumber utama pada otak. Makanan kesehatan tipikal ini adalah palawija, beras bulu, gula merah, kue-kue dsb.

Makanan pendukung

  • Vitamin B kompleks membantu aktivitas kecerdasan. Disini termasuk vitamin B1, B2, asam daun dsb
  • Buah berkulit keras. sesering mungkin mengkonsumsi sangat baik dalam memperbaiki dan suplai gizi pada otak.
  • Telur ayam. Selain itu, telur ayam juga lebih banyak mengandung asetilkolina yang mutlak dibutuhkan otak untuk mengingat.
  • Ikan kerena mengandung zat penting pembentukan sel otak dan meningkatkan vitalitasnya.
  • Kimcam (hemerocallis flava)  zat yang diperlukan untuk metabolisme otak, karena itu ada istilah “sayur penguat otak”
  • Bawang Bombay mengandung zat yang dapat mengencerkan darah, memperbaiki suplai darah

Melindungi Mata

  • Vitamin A dan B karotin berguna menguatkan hati menjernihkan penglihatan, dan mengurangi mata lelah.
  • Vitamin C juga sangat baik bagi mata.
  • Wortel kaya dengan kandungan sukrosa, glukosa, pati dsb,
  • Tomat kaya dengan vitamin, mineral, karbohidrat, asam organik
  • Kucai kaya dengan vitamin A kompleks, vitamin C,
  • Cabe hijau kaya dengan vitamin,
  • Apricot mengandung vitamin C yang pas dan kaya vitamin A,
  • Kurma sangat kaya dengan gizi, mengandung 14 macam asam amino yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia

Menguatkan Tulang

Kalsium adalah zat pengatur aktivitas hidup tubuh manusia, yakni sumber hidup tubuh manusia. Fungsi fisiologisnya secara normal pada setiap sistem saraf dalam memelihara peredaran darah, pernafasan, saraf, sekresi dalam, pencernaan, otot, tulang, saluran kemih, dan dalam sistem kekebalan tubuh berperan sebagai pengatur yang penting.

  • Kandungan kalsium pada susu bukan saja tinggi kadarnya, lagipula asam susu dapat mempercepat penyerapan kalsium.
  • Ebi atau udang kering kaya akan gizi, kalsium, fosfor dan mikronutrien, kadar proteinnya juga sangat tinggi.
  • Kandungan gizi pada sayuran rapa atau sawi dan efek terapinya bisa dikatakan adalah yang terbaik diantara semua sayuran.
  • Wijen hitam adalah sumber penguat kalsium yag sangat baik, dan efek perawatannya lebih baik berlipat ganda dari pada wijen putih.
  • Makanan kesehatan berupa kedelai berprotein tinggi, kadar kalsiumnya juga sangat tinggi, lagipula kaya dengan asam amino dan besi yang mudah diserap.
  • Selederi kaya dengan gizi, mengandung protein, multi vitamin, mineral dan serat makanan kesehatan yang mutlak dibutuhkan tubuh.

y khususna pekera2 yg setiap hari didepan koputer aje no…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s