Tips** Menjaga Cinta Jrak Jauh

Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh

Kata orang, hubungan cinta jarak jauh atau long distance relationship banyak yang tak berhasil langgenghihihi…. Padahal sebenarnya, hubungan cinta jarak jauh tak ubahnya dengan hubungan cinta biasa.

Cinta itu suatu perasaan yang bisa datang pada siapa saja dan kapan saja. Tapi, bagaimana jika Anda dan pasangan Anda berada pada tempat yang berjauhan,ya seperti kita gni deh,,purwokerto – lampung? Untuk bertemu dengannya saja harus memerlukan waktu minimal 4 hingga 10 bulan atau bahkan bertahun-tahun. Seperti apa yang banyak di alami oleh teman-teman kita yang diperantauan dan lebih jauh dari saya dan anda** cioontohny j di Hong Kong. Berpisah dengan suami yang berada di tanah air, atau dengan sang pujaan hati yang jauh berada di negeri Jiran, Korea ataupun Jepang. Pastinya butuh banyak pengorbanan bukan?apakah anda mampu??

Di sini yang paling dirasakan adalah rasa sepi yang melanda ketika meninggalkan kota di mana kekasih Anda berada. Lalu apa yang akan Anda lakukan jika hal itu terjadi?jawab dcomment ya..!!!

Untuk membina hubungan jarak jauh memang bukan pekerjaan yang mudah dan banyak sekali rintangannya. Seringkali yang menjadi masalah adalah cara pertemuan dan perpisahan. Untuk mengatasi rasa kecewa seperti itu, yang paling utama adalah membuat semacam rutinitas setiap kali berkunjung dan ketika Anda berjauhan. Rutinitas akan membantu Anda untuk menormalkan perasaan dan membuat waktu melayang tanpa terasa.

Cinta melibatkan dua orang yang ingin berbagi kehidupan bersama, saling memerhatikan dan saling menjaga. Keduanya tentu berharap hubungan tersebut bisa terus tumbuh. Hubungan jarak jauh pun punya kesempatan yang sama suksesnya dengan hubungan cinta jarak dekat. Bedanya, hubungan jarak jauh memang memerlukan perlakuan khusus. Apa saja yang harus Anda berdua persiapkan sebelum melakukan hubungan cinta jarak jauh?

Tentukan parameter
Sebelum menetapkan untuk melanjutkan cinta secara jarak jauh, tentukan parameter yang inginkan dan bagaimana komitmen Anda berdua untuk ‘take and give.’ Usahakan untuk mengerti satu sama lain, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

Pertahankan komunikasi
Dalam hubungan jarak jauh, pepatah ‘kehadiran akan membuat cinta tumbuh’ tak berlaku. Karena itu, komunikasi memegang peranan penting untuk menjaga kelanggengan cinta bersama. Bila tak ingin tagihan telepon membengkak, Anda bisa menggunakan e-mail, sms maupun chatting room.

Atur jadwal bertemu
Pertemuan akan menjadi momen membahagiakan dan paling ditunggu, setelah sekian lama berpisah. Jadikan pertemuan sebagai ajang pengenalan lebih jauh. Atur frekuensi pertemuan agar api asmara tetap menyala, misalnya setengah bulan,tahun sekali atau dua setengah bulan atau tahun sekali.

Menjaga komitmen
Jangan menganggap cinta akan tetap tumbuh dengan sendirinya. Sebab cinta tetap membutuhkan perhatian dan komunikasi yang harus terus dibina, sebelum perbedaan yang ada timbul semakin besar akibat jarak yang berjauhan.

Beritahukan kehidupan Anda
Meski terpisah, namun tak ada salahnya untuk menceritakan dan berbagi informasi tentang kegiatan Anda dan teman-teman di sekitar Anda.

Pertahankan kepercayaan
Kepercayaan adalah faktor terpenting dalam menjalani hubungan cinta jarak jauh. Jika kepercayaan mulai luntur, maka hubungan Anda dalam keadaan bahaya. Curiga terhadap pasangan lebih buruk lagi. Waspada adalah langkah yang lebih bijak daripada mencurigai. (Eky Nur Zhanuar dan BUnda Citra)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s