menikmati hidup ditanah orang

ketika selesai STM PONCOWATI, aku lansung aja pergi merantau ke negeri orang yang lumayan jauh menurut ku. ya…ke pulau sebrang (Jawa), dengan kesendirian ku menghabiskan waktu tanpa dikelilingi orang2 terdekat, keluarga nun jauh di sana. tak bisa menghampiri ku dan melihatku. buatku tidak ada teman yang special, semua yang kenal dengan ku hanya sebatas teman biasa dan ku anggap semuanya sama.
beberapa jam,hari,bulan terus begitu dengan kesendirian ku tanpa ada yang memperhatikan dan membuat aku tersanjung dalam belaian keluarga.
selama di Kampus di Jawa, berhubungan dengan keluarga hanya lewat telpon untung itu ga pake surat. kalau ada Pak post lewat Kampus ku pasti aku yang duluan yang tanya, “pak ada surat dari tanah kelahiran lampung ga?…”tanya ku yang bersemangat.
jadi sekarang ga betah kalau pulang ke rumah paling2 cuma 1 minggu bisa bertahan, udah itu bosen di rumah. ga tau kenapa ya??? mungkin kelamaan merantau kali yaaa…..(hehehehe…). sampai sekarang udah 1 tahun berada di rantauan…..kalau boleh dibilang seneng, ya..seneng jua..kalau dibilang kesepian….ya kesepian juga….tapi sekarang ga kesepian lagi, dah ada yang nemenin…..yang mau mengerti aku, yang mau perhatiin aku…..dan lain2 lah pokoknya…..ma bunda kiyara tercinta yg sllu setia,,,jangan ampe kita bubaran ya,,sia2 semuanya nda,,,,inget ayah trsu ya,,,,.
sebenarnya, aku bersyukur bisa menginjakkan kaki ke negeri orang, (negeri rantauan) lumayan seru…..dan menantang sekali dalam hidup ku. tamat STM  langsung nekad pergi dari rumah…….lumayan jauh sih, dipisahkan oleh lautan sunda. rasa takut, penasaran, sedih, gembira, kesepian, cambur-baur lah semua perasaan itu.
Banyak yang dapat ku petik dari pengalaman-pengalaman yang ku jumpai. sedikit banyaknya bisa membuatku memahami hidup ini.
kalau ada kesempatan lagi, aku ingin keliling Nusantara, dan kalau boleh (direstui Tuhan) ingin keliling dunia, asyik kali ya…..
dah ah, mau kerja lagi neh……
sampai jumpa ya,,,,jngan lupa dcomment lok ada yg mmpir ya,,,hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s